Breaking News

Edukasi Siswa TK ABA V Karangketug Dan Adakan Rihlah Mudzakarah Untuk Bermain.


PASURUAN - Jatim.expost.co.id Mengadakan Rihlah Mudzakarah (outing class) yang di ikuti 2 kelas Yakni TK A dan TK B dengan total 36 siswa TK ABA V Karangketug, Senin (29/01/2024)

Rihlah Mudzakarah biasa di sebut Outing Class yang di ikuti oleh 36 siswa dan 3 guru pendamping ini di laksanakan di tiga titik Lokasi. Di antaranya P3GI (Pusat Penelitian Perkebunan Gula Indonesia) Kota Pasuruan, Pelabuhan Kota Pasuruan dan Alun-alun Kota Pasuruan.

TK ABA V Karangketug Adakan Rihlah Mudzakarah Untuk Edukasi Bermain Siswa
3 Lokasi tersebut hanya membutuhkan waktu 5 menit dari TK ABA V. Di tempat ini banyak fasilitas pembelajaran dan bermain. Ada kebun tebu, meseum mesin pembuatan gula jaman sejarah belanda dan berbagai macam permainan. Wali kelas TK B, Bu Ani mengatakan, siswa bisa belajar mengenal Perkebunan Tebu. Belajar Menanam dan Proses tebu hingga menjadi gula.

“Siswa juga Mendengarkan cerita berdirinya P3GI, melihat galery yang berisi jejak sejarah P3GI dan mesin pembuatan gula peninggalan jaman Belanda” Kata Ani Wali kelas TK B. Setelah acara Outing class para siswa kemudian di ajak menuju pelabuhan Kota Pasuruan dan di lanjutkan ke taman bermain Alun-alun Payung Madina yaitu salah satu icon dari Kota Pasuruan.

Silvianindita salah satu siswa TK ABA V kelas TK B beliau mengaku sangat senang sekali. Ia mengatakan senang sekali bisa melihat perkebunan tebu dan bermain-main bersama teman-temannya. “Iya senang banget. Pungkasnya 

(Tim-GS)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close