Breaking News

Hari Kebebasan PERS Sedunia, Sesuai Dengan UU PERS Nomor 40.Tahun 1999 Jangan lupa Prinsip 5 W + 1 H.

".Media" Targetbuser.com- Kampar-
03 Mei 2024.Tema Hari Kebebasan Pers Sedunia 2024 adalah "A Press for the Planet: Journalism in the face of the Environmental Crisis". Pers untuk Planet: Jurnalisme dalam Menghadapi Krisis Lingkungan.

".Tema dipilih karena permasalahan krisis iklim yang masih banyak terjadi di bumi. Permasalahan tersebut tidak hanya berdampak pada lingkungan dan ekosistem, melainkan juga bagi kehidupan setiap manusia di seluruh dunia. Tugas para jurnalis mengungkap krisis dan mengetahui apa yang terjadi di dunia & di seluruh planet. Hal itu demi kesehatan bumi dan menciptakan ruang tempat tinggal yang layak dihuni.

".Mari jadikan Hari Kebebasan Pers Sedunia 2024 sebagai momentum untuk memperkuat komitmen kita terhadap jurnalisme yang bebas, bertanggung jawab, dan berkualitas. 
Dan di pahami Oleh Mereka-mereka yang membacanya

".Dari buku " menjadi jurnalis Milenial" yang di terbitkan Kementerian pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). disebutkan bahwa dalam  penyusunan berita Penulis tidak boleh melupakan prinsip 5 W + 1 H. Yaitu what (apa) when (kapan) where    (dimana)  who (siapa) why (mengapa)  dan how  (Bagaimana) Semoga bermanfaat bagi pembaca.

L/P  : Khairunan Domo

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close